NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Si Jago Merah Lahap Toko Furniture Columbus

Rabu, 05 /08/ 2015 20:16:21 41851 Pembaca  

Akibat dari kebakaran tersebut, beberapa bagian di dua toko mebel tersebut ikut hangus terbakar (foto:eno/transs)
Akibat dari kebakaran tersebut, beberapa bagian di dua toko mebel tersebut ikut hangus terbakar (foto:eno/transs)

Kebakaran kembali terjadi di wilayah kota Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, kali ini si "jago merah" melahap kantor usaha dagang Columbus penyedia produk furniture maupun elektronik  di Jalan jl. S. Parman kelurahan karaton kecamatan Luwuk, Rabu(05/08) petang, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 14.30 WITA," kata anggota pemadam kebakaran yang berada dilokasi

Pemadam Kebakaran Luwuk menurunkan hingga 4 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi api yang berkobar, petugas damkar di bantu polisi sempat kewalahan memadamkan api, akibat terhalang Ratusan warga yang sekedar menyaksikan kebakaran itu.

Akibat dari kebakaran tersebut, beberapa bagian di dua toko mebel tersebut ikut hangus terbakar. Namun, tidak ada baik korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa itu.

Sementara itu, kobaran api yang melalap toko mebel itu berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah api mulai menyebar.

Sedangkan penyebab atau sumber api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik. Kebakaran itu kini ditangani petugas Polsek Kota.

Rahim, Manager pemasaran Columbus yang sedang tidak ada berada di tempat kejadian mengaku kaget atas kejadian itu, "Saya belum tau penyebab terjadi kebakaran, karena saya sedang dilapangan tiba-tiba saya dikabari kantor udah kebakaran," ujar Rahim di tempat kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,Namun kerugian materil di taksir mencaapai raatusan juta rupiah. “Untung sejumlah barang sempat diselamatkan karyawan dibantu warga yang berada di sekitar”.ujar salah warga yang ikut menolong.[ENO/SF]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan